oleh

Bupati dan Wabup Sumbawa Ajak Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah beserta Wakil Bupati, Dewi Noviany M.Pd mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pendataan Keluarga (PK) 2021. Sebagai dukungan nyata, keduanya menerima kedatangan Kader untuk dilakukan pendataan, pada Senin (7/6) malam.

Dalam pendataan di rumah dinas bupati dan Wabup Sumbawa ini, Kader didampingi langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati S.Sos, Kabid Pengendalian Penduduk KB, Advokasi dan Informasi – Anggraini S. AP, Camat Sumbawa dan Lurah setempat.

Bupati Sumbawa – Drs. H. Mahmud Abdullah mengatakan, pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan PK 2021. Namun demikian, ia mengingatkan seluruh Kader untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan pendataan. “Kita bersama-sama harus turut mensukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021 ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany M.Pd menyampaikan, pendataan keluarga sangat penting bagi pemerintah. Karena melalui ini mendapatkan data dasar yang dibutuhkan nantinya. Termasuk disinkronkan persoalan stunting di Kabupaten Sumbawa. “Pendataan keluarga ini memang perlu dan sangat bermanfaat. Kita pemerintah butuh data yang terukur. Karena ini data dasar, bisa juga digunakan untuk yang lainnya,” jelasnya.

Sementara Kepala (Dinas P2KBP3A) Kabupaten Sumbawa, Tri Karyati S.Sos mengungkapkan, berbagai strategi dilakukan agar PK 2021 segera tuntas. Selain terus membina Kader, pihaknya juga mengebut pendataan secara manual. “Ada pembinaan kader, kami juga sedang melakukan temu dengan lini. Semua upaya kita lakukan, jadi kami minta ke teman teman PKB, PLKB dan tentu bisa mendapingi kader semua bergerak mengejar ketertinggalan kita. Jadi mengejar manual dulu, nanti menginput. Itu sekarang strategi yang kami lakukan. Kalau sudah mendata, inputnya bisa dilakukan oleh 2 atau 3 orang nantinya,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelanggaran Jam Malam Masih Terjadi

Ditegaskan, pihaknya tetap optimis PK 2021 akan selesai sebelum masa akhir, pada 21 Juni mendatang. Sejauh ini data yang sudah berhasil diinput mendekati angka 90 persen. “Dengan semangat yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa ini, kami optimis PK 2021 selesai tepat waktu,” pungkasnya. (msr/***)

Komentar

Berita Pilihan