oleh

1.081 Nakes di Sumbawa Sudah Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumbawa mulai disuntikkan vaksin dosis ketiga atau booster. Proses vaksinasi terus berjalan, dan sementara ini tercatat sudah 1.081 nakes disuntikkan vaksin jenis moderna tersebut.

“Untuk dosis ketiga nakes yang menggunakan vaksin jenis moderna, per tanggal 19 Agustus 2021 sudah mencapai 1.081 orang. Dan dosis ketiga untuk nakes ini terus berjalan di masing-masing puskesmas,” ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa – I Ketut Sumadi Arta, S.H, Senin (23/8).

Disebutkannya, berdasarkan data awal nakes yang sebelumnya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, jumlahnya hampir 4.000 orang. Nakes tersebut nantinya juga akan diarahkan untuk memperoleh vaksin moderna. “Kalau dari data awal nakes yang sudah mendapatkan vaksin itu hampir 4.000-an yang dosis 1. Dan saat ini sudah mencapai 1.081 orang.  Nanti kira arahkan semua nakes-nakes itu sudah akan memperoleh dosis ketiga moderna ini,” terangnya.

Proses vaksinasi dosis ketiga ini, saat ini terus berlangsung. Pelaksanaannya berjalan lancar, karena tidak ada kendala dalam menggerakkan nakes melakukan vaksinasi. Selain itu persediaan vaksin juga cukup banyak. “Persediaan vaksin untuk moderna hari ini di gudang masih 852. Jadi cukup banyak persediaannya,” bebernya.

Pemberian vaksin moderna ini diharapkan membentuk daya tahan tubuh nakes sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Adapun vaksin jenis moderna ini, lanjutnya, sesuai petunjuk Kementerian Kesehatan nantinya juga bisa digunakan untuk masyarakat umum. Hanya saja pihaknya membutuhkan sosialisasi terlebih dahulu. “Ada sudah petunjuk untuk digunakan di masyarakat umum tapi dengan cara, jatah yang sudah diberikan ke kabupaten langsung dibagi dua untuk vaksin ke 1 dan 2,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  DPRD Sumbawa Paripurnakan Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan