oleh

Ketua DPC Demokrat : Pakai Saja Mercy Jika Ferrari Bupati Macet

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa,- Syamsul Fiqri, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa menegaskan apabila PDI-Perjuangan berhalangan untuk mengusung Bupati Sumbawa untuk pilkada mendatang, maka dipersilahkan menggunakan Partai Demokrat. Selain itu, DPC Partai Demoktar tetap berkomitmen akan mengusung H.M.Husni Djibril, meski tanpa PDI-Perjuangan.

“Jika ferrrari (PDI-Perjuangan) macet. Pak bupati silahkan pakai mercy (Partai Demokrat),” kata dia di ruang kerjanya, dalam konfrensi pers, Senin (06/01).

Namun ia yakin, DPP PDI-Perjuangan tetap akan mendorong HM.Husni Dijibril sebagai calon bupati Sumbawa yang akan diusung dalam pilkada mendatang. Namun bila DPP PDI-Perjuangan tidak mendorong HM.Husni Djibril, DPC Partai Demokrat telah menyiapkan berbagai rencana, termasuk mencari koalisi.

“Kami tetap yakin, PDI-Perjuangan akan mengsusung pak bupati. Tapi ketika misalnya ada sesuatu dan lain hal yang terjadi antara pak bupati dengan PDIP, kami tetap akan mendukung. Dan kami siap mencari teman koalisi,” tegasnya.

Diungkapkan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa, berencana untuk membuka penjaringan calon wakil bupati guna mendampingi HM.Husni Djibril. Dan keputusan pendamping dari penjaringan, akan diserahkan sepenuhnya kepada calon bupati.

“Kami tetap mengusung HM.Husni Djibril. Apapun dia, dimanapun dia. Siapa wakilnya, demorat akan membuka pendaftaran pada waktunya untuk calon wakil bupati, karena demokrat sudah punya calon bupati. Walaupun nanti finalnya tetap ditentukan oleh bupati, bisa berkoalisi dengan PDI, PAN, Golkar, Hanura,” katanya. (MS/MU)

Baca Juga:  Pleno KPU Tetapkan Mo-Novi Sebagai Paslon Peraih Suara Tertinggi

Komentar

Berita Pilihan