oleh

3.926 Pelamar CPNS di Sumbawa Penuhi Syarat Administrasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Hasil seleksi administrasi CPNS 2021 telah diumumkan, pada Senin (2/8). Hasilnya, 3.926 pelamar di Kabupaten Sumbawa dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa – Arief Hidayat S.STP., M.Si kepada wartawan, Selasa (3/8). Dikatakan, setelah proses verifikasi diketahui 3.926 pelamar telah MS seleksi administrasi dan 388 TMS. “Dari 4.314 pelamar, 3.926 dinyatakan memenuhi syarat atau MS dan 388 tidak memenuhi syarat atau TMS,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pelamar yang dinyatakan TMS, diberikan ruang untuk melakukan sanggahan selama 3 hari, yaitu 3 sampai 5 Agustus. “Adapun ketentuan dalam masa sanggah adalah pelamar melakukan sanggahan secara online dengan cara login melalui akun masing-masing pada laman https://sscn.bkn.go.id dan tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah,” jelasnya.

Nntinya, tim pengadaan CPNS juga akan memverifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar. “Pengumuman hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 15 Agustus mendatang,” tambahnya.

Sedangkan untuk peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian melalui akun masing-masing pada laman https:/ /sscn.bkn.go.id. Pengesahan atau tanda tangan Kartu Peserta Ujian oleh panitia pengadaan CPNS Kabupaten Sumbawa dilakukan pada saat registrasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) masing – masing peserta di lokasi ujian. “Jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan setelah mendapatkan jadwal resmi dari BKN pusat,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  7311 Pelamar Lulus Administrasi CPNS Pemkab Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan