Tunggu NIP, Ratusan CPNS 2021 Mulai Bekerja April

CPNS, Pemerintahan487 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa saat ini tengah menunggu penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) 209 peserta yang lulus seleksi CPNS 2021. Sebelumnya hal ini telah diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jadi itu semua sudah dikirim ke BKN. Sekarang ini sedang diproses oleh BKN untuk keluarkan Pertimbangan Teknis untuk penetapan NIP sebagai CPNS. Kita masih nunggu,” ungka Kepala BKPSDM Kabupaten Sumbawa – Tata Kostara kepada wartawan, Kamis (17/2).

Menurutnya, ratusan CPNS ini diperkirakan akan dikukuhkan Maret mendatang. Kemudian mulai bekerja di tempat penempatan pada bulan April 2022. “Pengukuhan sebagai CPNS paling di dalam  bulan Maret. Sehingga April mereka mulai bertugas,” jelasnya.

Sementara terhadap tiga ratus lebih CPNS 2020 yang lulus seleksi, tambahnya, seluruhnya sudah selesai mendapatkan pendidikan dasar (Diksar). Selanjutnya akan diangkat sebagai PNS oleh Bupati Sumbawa, pada awal Maret mendatang. “Sekarang mereka sudah bekerja di unit kerja masing-masing. Sudah selesai Diklat dasar. Sudah lulus diklat dasarnya dan diangkat jadi PNS oleh Bupati, rencananya Maret 2022,” pungkasnya. (msr)

Komentar