Bupati Sumbawa Lantik PPS Pemilukada 2024 

Pemilu 202431 views

Sumbawa, mediasumbawa.com-Bupati Sumbawa menjadi saksi pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Penyelenggaran Pemilihan Serentak Tahun 2024. Pelantikan ini berlangsung di Hotel Sernu, Sumbawa, pada, Minggu, (26/5/2024).

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan pelantikan ini sangat penting dikarenakan sebagai penyelenggaraan pemilihan Kepala daerah yang akan segera diselenggarakan November mendatang, dengan tujuan pilkada yang akan diselenggarakan akan berjalan dengan benar yang sesuai aturan yang ada. Oleh karena itu, untuk anggota PPS yang telah dilantik harus langsung menjalankan tugasnya.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Syamsi Hidayat, S.IP., menyampaikan Pelantikan ini merupakan amanat dari Undang-undang. Adapun Jumlah dari Anggota PPS yang dilantik ini berjumlah 495 orang yang terbagi menjadi 3 orang perdesa di 165 Desa, dari 24 Kecamatan, se-Kabupaten Sumbawa. Ketua KPU menyampaikan Sehabis dilantik, Anggota PPS ini harus langsung melaksanakan tugas nantinya. Serta, meminta pada Anggota PPS yang baru dilantik harus independent, Netral, dan berintegritas dalam menjalankan tugas, jelasnya.

Hadir juga pada kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Serta OPD terkait. (ms/sp)

Komentar