oleh

Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan Sabtu

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa,- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, memastikan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS akan disampaikan Sabtu, 21 Desember mendatang sekitar pukul 08.00 wita. Selain diumumkan melalui website BKPP Kabupaten Sumbawa dan media masa, hasil seleksi juga akan masuk ke akun masing-masing pelamar.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi pelamar calon pegawai  negeri sipil, akan diumumkan 21 Desember 2019 nanti, sekitar pukul 08.00 wita. Ini surat dari BKN, 9 Desember kemarin,” kata Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa, melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan di ruang kerjanya, Senin (12/12).

Diungkapkan, masa sanggah atas pengumuman hasil seleksi administrasi selama tiga hari, terhitung 22 sampai 24 desember 2019. Sedangkan jawabannya diberikan waktu selama tujuh hari kalender, yakni dari 25 sampai 31 desember 2019.

Dikatakan, selain diumumkan melalui website resmi BKPP Kabupaten Sumbawa dan media masa, oleh system SSCN pengumuman akan disampaikan langsung ke akun masing-masing pelamar. Baik yang Memenuhi Syarat (MS), maupun Tidak Memenuhi Syarat (TMS) yang disertai alasan.

“Jadi mekanismenya, hasil pengumuman seleksi administrasi ini, otomatis akan masuk langsung secara otomatis ke akun masing-masing pemalar. Diumumkan di website BKPP, SSCN yang akan langsung mendistribusikan ke pelamar. Baik yang MS maupun yang TMS berikut alasannya. Kalau yang MS tidak ada alasannya. Dari situlah para pelamar nanti bisa mengajukan sanggah selama tiga hari itu. Catatannya bukan kesalahan dari pelamar, tapi yang dianggap kesalahan dari tim seleksi. Itu melalui online juga,” ungkapnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Perda APBD NTB 2021 Ditetapkan

Komentar

Berita Pilihan