Wabup Sumbawa Laksanakan Bhakti Stunting di Tiga Kecamatan

Pemerintahan20 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany beserta rombongan melakukan kunjungan ke tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa yakni Moyo Hulu, Lenangguar dan Lunyuk, pada Rabu (3/7/2024). Ini dilakukan dalam melaksanakan Rapat Koordinasi TPPS yang dirangkaikan Bhakti Stunting di daerah lokus keluarga berisiko stunting.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan kepada masyarakat untuk mencegah penyebab terjadinya stunting. Untuk itu disarankan untuk memberikan makanan sehat dan bergizi kepada buah hatinya. Selain itu, harus rutin memberi ASI kepada bayi selama 2 tahun.

“Jangan memberikan makanan yang cepat saji. Yang paling penting adalah selalu hidup bersih dan sehat, menghindari asap rokok serta selalu berkoordinasi dan kerjasama dengan OPD terkait,” tegasnya.

Dalam Road Show Bhakti Stunting kali ini, Pemerintah membagikan 200 paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, telur, susu full cream serta gula. Paket tersebut dibagikan khusus kepada keluarga berisiko stunting dan keluarga stunting yang berada di Kecamatan Moyo Hulu, Lenangguar dan Lunyuk.

“Mari kita bersama-sama mencegah terjadinya Stunting di Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (msg)

Komentar