Kadis Kominfotik Sumbawa : Peran Lansia dalam Membangun Masyarakat Tidak Bisa Diabaikan

Pemerintahan34 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Kepala Dinas Kominfotiksandi kabupaten Sumbawa membuka peringatan HUT ke 10 Kelompok Lansia Kemang Satange Dan Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 Tahun 2024. Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Pahlawan Gemilang, Rabu, 22/5/2024. Kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah Camat, Sekcam, pimpinan kelompok Lansia Kemang Satange serta sejumlah peserta dari kelompok Lansia sekabupaten Sumbawa.

Ketua Lansia Kemang Setange Kecamatan Sumbawa Bapak H. Abdul Karim, S.Pd,.  Menyampaikan sehubungan dengan kegiatan acara hari ini adalah sesuai dengan program kerja Kelompok Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa masa kepengurusan periode 2022-2024, Salah satunya yaitu setiap tahun melaksanakan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kelompok Lansia Kemang Setange kecamatan Sumbawa ke 10 tahun 2024 dan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 tahun 2024. Acara ini bentuk apresiasi atas semangat jiwa raga serta peran para lanjut usia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, memajukan bangsa dan mendukung program pemerintah karena kami berada di Kecamatan, Kelurahan, dan desa masing-masing sebagai orang tua yang masih berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan. Tuturnya.

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Drs. Hasanuddin menyampaikan Peran lansia dalam membangun masyarakat tidak bisa diabaikan. Mereka adalah sumber kebijaksanaan, pengalaman, dan kearifan lokal yang amat berharga. ”Untuk itu Saya mengucapkan selamat memperingati HUT ke 10 kepada kelompok Lansia Kemang Setange dan selamat memperingati Hari Lanljut Usia Nasional ke 28 tahun 2024. Mari kita bersama sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah lansia, dimana setiap individu tanpa memandang usia dapat merasa dihargai dan diberdayakan untuk berkontribusi bagi kemajuan bersama. Saya juga ingin mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa, untuk benar-benar membangun dan mengwujudkan yang disebut dengan masyarakat yang baik, good society. Masyarakat yang baik itu salah satu karakteristiknya adalah menghormati nilai dan norma agama, serta pranata-pranata sosial lainnya,”urai Kadis Kominfotik Sumbawa.(ms/sp)

Komentar