Pembangunan Jalan Samota Dilanjutkan, Bupati Sumbawa Lakukan Tinjau Lapangan

Pemerintahan18 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, bersama Sekda, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD terkait melakukan peninjauan terhadap pekerjaan kelanjutan pembangunan akses jalan Samota, Acara berlangsung di Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara, pada Minggu (28/4/2024).

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa mengatakan, sejauh ini sempat terjadi permasalahan dalam upaya pembangunan jalan tersebut. Namun dengan komunikasi yang baik bersama para pihak terkait, akhirnya pengerjaan jalan Samota bisa dilanjutkan.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Agus Salim selaku pemilik lahan, yang telah bersedia menyelesaikan masalah ini. Sehingga pelaksanaan proyek pembangunan jalan Samota lanjutan ini dapat berjalan dengan baik. “Semua ini adalah bentuk usaha Pemerintah dalam membangun infrastruktur yaitu berupa jalan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa,” tuturnya.

Dengan adanya jalan Samota ini, lanjut Bupati, maka perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Moyo Utara dan sekitarnya diyakini akan lebih baik. Sebab, diketahui bersama bahwa pembangunan jalan merupakan akses utama dalam pembangunan dan perkembangan suatu daerah. “Saya selaku Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang ada di Dinas Pekerjaan Umum yang telah mengerjakan proyek ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa mengajak semua masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya. Karena bangunan ini bukan untuk pribadi atau golongan, tetapi untuk semua masyarakat yang ada di Kabupaten Sumbawa.

Seusai memberikan sambutan, Bupati bersama rombongan kemudian melakukan peninjauan pembangunan lanjutan jalan Samota. Pembangunan lanjutan ini dilakukan oleh PT Nindya Karya sebagai penyedia jasa, dan untuk konsultan supervisi adalah PT Krida Pratama Adi Cipta KSO, PT Global Profex Sinergi dan PT Aria Jasa Reksatama. Untuk kelanjutan pekerjaan pembangunan akses jalan samota ini sepanjang 18,2 km. (msg)

Komentar