Perangkat Daerah Diminta Siapkan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2024

Pemerintahan69 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah menjadi Inspektur dalam Upacara Senin pertama di bulan Februari 2024. Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Senin (5/2/2024). Upacara ini di ikuti juga oleh para Asisten, para staff Ahli Bupati, serta Pimpinan dan anggota OPD.

Pj. Sekda Kabupaten Sumbawa, Dirmawan, dalam sambutannya menyampaikan, di tahun 2024, tema Pembangunan Daerah yang di usung yaitu “Peningkatan Pembangunan Ekonomi yang Berdaya Saing dan Layanan Dasar yang Berkeadilan”. Dalam hal ini, terkait pelaksanaan program kerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk segera persiapan-persiapan dalam pelaksanaan anggaran maupun pelaksanaan kegiatan Tahun 2024.

“Perlu juga ditekankan kepada seluruh Perangkat Daerah memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan efektif, efisien dan transparan,” ujarnya.

Pj. Sekda mengingatkan dan menekankan kepada Perangkat Daerah yang hingga saat ini belum menginput data dan dokumen LPPD 2023, dan Perangkat Daerah yang saat ini belum menginput data untuk LKPJ/LKJIP 2023 agar segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk segera melaporkan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat mengingat bulan ini merupakan puncak musim penghujan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana seperti banjir dan wabah penyakit di lingkungan masing-masing dan menjaga kebersihan lingkungan.

Serta, berkaitan dengan momentum Pemilihan Umum tanggal 14 Februari mendatang, Pj. Sekda mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan serta ketertiban selama proses pemilihan berlangsung, dan kembali diingatkan kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis. (msg)

Komentar