Bupati Minta Camat Proaktif Mengantisipasi dan Mengatasi Masalah di Kecamatan

Pemerintahan39 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Kecamatan Tahun 2024. Dalam kesempatan itu, Bupati meminta kepada Camat untuk proaktif dalam mengantisipasi dan mengatasi masalah yang ada di wilayah masing-masing.

Rakor ini dilaksanakan di aula H Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa pada Selasa (9/1/2024). Hadir juga pada Rakor ini Pj. Sekda Sumbawa, Dirmawan, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, H Varian Bintoro, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa, pimpinan OPD terkait, serta Camat Se-Kabupaten Sumbawa.

Dalam laporannya, Kabag Pemerintahan, Budi Santoso menyampaikan, rakor ini diadakan dalam rangka mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Kecamatan. Selain itu, rakor ini sebagai forum bersama dalam menentukan persepsi dan komitmen terhadap adanya perubahan regulasi.

Sementara, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, rakor ini menunjukkan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan memajukan Daerah. Melalui evaluasi yang dilakukan dalam rakor ini, dapat dinilai sejauh mana keberhasilan implementasi kebijakan dan program-program pembangunan di tingkat Kecamatan, serta mengindenfikasikan area-area yang masih perlu diperbaiki.

Bupati Sumbawa juga menuntut Camat untuk lebih proaktif dalam mengantisipasi dan mengatasi permasalahan-permasalahan yang muncul di Kecamatan. Camat juga harus lebih intensif melakukan pembinaan terhadap Pemerintah Desa (Pemdes) dan memastikan Tim Evaluasi Ranperdes APBDes befungsi optimal.

Selain itu, Bupati Sumbawa kembali menekankan tentang pentingnya netralitas ASN menjelang Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 mendatang. (msg)

Komentar