KPRI Kopeda Sumbawa Diharap Mampu Menunjang Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintahan49 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia, Koperasi Pegawai Daerah (KPRI-Kopeda) Kabupaten Sumbawa tahun 2023, di aula Hotel Suci Sumbawa, Senin (8/1/2024). Turut hadir Mantan Sekda Sumbawa sekaligus Ketua Pengurus Kopeda, para pengurus Kopeda Kabupaten Sumbawa, serta para Dewan Pengawas Kopeda Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan selamat kepada segenap pengurus dan anggota KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa yang dapat menyelenggarakan RAT.

Dikatakan Bupati, RAT ini menjadi wadah yang sangat penting, tidak hanya sebagai bentuk akuntabilitas keuangan, melainkan juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahim, menyatukan tekad, dan merencanakan langkah-langkah strategis ke depan. “Saya merasa bangga melihat peran aktif seluruh anggota KPRI Kopeda dalam upaya memajukan kesejahteraan bersama. Insya Allah melalui pelaksanaan RAT ini, dapat mengevaluasi kinerja KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa agar kegiatan usaha koperasi ini dapat berjalan lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang,” ucap Bupati.

Kemudian, untuk upaya pembinaan pemerintah, dikatakan Bupati, Pemda Sumbawa siap memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh koperasi. Seperti, program pelatihan, pendampingan teknis, dan akses pembiayaan merupakan beberapa bentuk dukungan yang dapat diberikan.

Bupati berharap agar kinerja positif yang telah dijalankan KPRI Kopeda selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga nantinya keberadaan KPRI Kopeda Kabupaten Sumbawa mampu menunjang kesejahteraan masyarakat, khususnya para anggota koperasi itu sendiri. (msg)

Komentar