PH Sekda Sumbawa Mengukuhkan  Pengurus IGOMAS 2023

Pemerintahan89 views

Sumbawa, mddiasumbawa.com- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, H Varian Bintoro, S.Sos., M.Si., Mengukuhkan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Sumbawa masa Bakti 2023/2026. Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Selasa, (5/12/2023). Hadir juga pada Kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait

Ketua Igornas Kabupaten Sumbawa yang baru Johansyah, S.Pd., menyampaikan tahun 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Igornas tahun ini menggandeng tiga Kementerian yakni Kementerian Pemuda, Olahraga dan Periwisata, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian agama. Kementerian agama sendiri digandeng karena adanya guru Olahraga yang bertugas di sekolah madrasah sehingga untuk merangkul Guru-guru di madrasah dalam ikatan Igornas. Guru Olahraga memiliki peran penting dalam mencarikan murid-murid dalam menjadikan calon atlet nasional. Selain itu, guru Olahraga berperan menciptakan talenta usia Dini.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua Igornas Kabupaten Sumbawa. PH Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, dalam sambutannya menyampaikan peran guru Olahraga tidak hanya sebatas memberikan pelajaran teknik Olahraga saja, tetapi juga sebagai Pendidik karakter dan membentuk kepribadian untuk menciptakan tidak hanya atlet saja tetapi warga negara yang Berkualitas dan bermoral. Olahraga tidak sekadar aktivitas fisik semata tetapi juga sebuah Sarana untuk memupuk Nilai-nilai kejujuran, disiplin, kerjasama dan Semangat juang. Dengan pengukuhan pengurus Igornas Kabupaten Sumbawa ini harus menjadi sebuah mementum meningkatkan lebih banyak prestasi baik di regional, Nasional maupun International. Semua itu hanya akan tercapai apabila Seluruh pihak dapat bekerjasama dan berkolaborasi untuk terus menciptakan inovasi di Dunia Olahraga.

Pengukuhan pengurus Igornas Kabupaten Sumbawa ini dikukuhkan langsung oleh PH Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa dan ditandai dengan Penyerahan bendera Igornas ke pada Ketua Igornas yang baru.

Adapun pengurus Igornas Kabupaten Sumbawa yang baru saja dikukuhkan adalah sebagai berikut : Ketua yakni Johansyah S.Pd., Wakil Ketua yakni Yusnaidi S.Pd., Sekretaris I yakni Husni Tamrin S.Pd., Sekretaris II yakni Mansyur S.Pd., bendahara Khaerani S.Pd., Bidang Organisasi dengan Ketua Koordinator Yudi Rismayadi S.Pd., Kor., dengan anggota Haryanto S.Pd., dan Ikhsan S.Pd., bidang Penelitian dan Pengembangan dengan Ketua Koordinator Saifullah S.Pd., dengan anggota Aries Hardiman S.Pd., dan Ketut Arjana S.Pd., bidang Sarana dan Prasarana dengan Ketua Koordinator Ibrahim S.Pd., dengan anggota Abdul Haris S.Pd., dan Zuni Artha S.Pd., Bidang Dana dan Usaha dengan Ketua Koordinator Samsul Fatria S.Pd., dengan anggota Daru wijaya S.Pd., dan I’d Supratman S.Pd., bidang Komunikasi, Informasi dan Kerjasama dengan Ketua Koordinator Jufri S.Pd., dengan anggota Munawir S.Pd., dan Yuli Armin S.Pd.

adapun koordinator wilayah Igornas Kabupaten Sumbawa sebagai berikut : wilayah tengah Sumbawa, Decky F. Funay S.Pd., dan Juli Saputra S.Pd., wilayah barat Sumbawa, Mishbahuddin S.Pd., dan Mukhlis S.Pd., wilayah Timur Sumbawa, Syafruddin S.Pd., dan Rusdan S.Pd.(MS)

Komentar