Sekda Sumbawa : Penting Bagi Masyarakat Fahami Inflasi

Pemerintahan83 views

Sumbawa Besar, mediasumbawacom- Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa membuka Seminar Rakyat Mandiri Inflasi Terkendali. Kegiatan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Selasa, (28/11/2023).

Hadir juga pada Kegiatan ini Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Sumbawa, Branch Manager Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa serta OPD terkait.

Adapun materi yang diangkat pada seminar yakni Literasi Keuangan Keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan berkelanjutan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri dalam sambutannya menyampaikan seminar ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar mampu mandiri dalam menghadapi tantangan Inflasi yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi di daerah.

Menurutnya, inflasi merupakan masalah ekonomi yang dampaknya dapat dirasakan di Seluruh lapisan masyarakat yang dapat berimbas pada Penurunan Daya beli masyarakat serta Penurunan Kesejahteraan dan kualitas hidup.

Oleh sebab itu sambungnya, pemahaman akan Inflasi penting bagi masyarakat agar dapat mengambil langkah yang tepat dalam menghadapi gejolak ekonomi, sehingga literasi keluarga menjadi penting agar dapat memberikan pemahaman terkait manajemen keuangan agar mampu mengelola Pendapatan dan pengeluaran dengan bijak.

Selain itu lanjut sekda, sangat dibutuhkan kolaborasi antar stakeholder, implepmentasi kebijakan yang bijaksana, serta peningkatan kualitas SDM dan kemampuan mengelola dinamika ekonomi dalam mengendalikan Inflasi.

Selanjutnya, sekda juga menyampaikan, melalui seminar ini bersama-sama dapat merumuskan solusi-solusi konkret untuk mengatasi persoalan Inflasi dan meningkatkan Literasi Keuangan Keluarga. (MS/Al)

 

Komentar