Bupati Sumbawa Raih Anugerah Istimewa Apresiasi GTK HGN Tingkat Provinsi Tahun 2023

Pemerintahan37 views

Mataram, mediasumbawa.com- Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2023 dikemas dengan Anugerah Istimewa Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan digelar Sabtu 25 November 2023 di Aula Mandalika Kantor Balai Guru Penggerak Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut Ada 110 orang guru yang mendapatkan anugerah istimewa dan juara umum diraih oleh Kabupaten Lombok Barat. Sementara itu BGP NTB memberikan apresiasi kepada Pemerintah daerah atas dukungannya bersama sama mensukseskan program yang diluncurkan yakni program pendidikan guru penggerak, program sekolah penggerak, program implementasi kurikulum merdeka dan program lainnya.

Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah yang hadir menerima secara langsung Piagam Penghargaan   Anugerah Istimewa Apresiasi GTK Dalam Rangka HGN Tingkat Provinsi Tahun 2023 Atas Komitmen dan Dukungan Mendorong Guru Penggerak menjadi Kepala Sekolah/Pengawas Didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Sudarli S.Pt.M.Si, Kabid GTK Sutan Sahril S.Sos

Untuk diketahui Daerah lain yang mendapat anugerah adalah  Walikota Mataram meraih Anugerah Istimewa atas komitmen dan dukungan program prioritas dan keberadaan BGP.

PJ Bupati Kabupaten Lombok Timur atas komitmen dan dukungannya mendorong guru penggerak menjadi kepala sekolah maupun pengawas sekolah

PJ walikota Bima atas komitmen dan dukungan program prioritas dan lainnya. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten provinsi Nusa tenggara Barat atas komitmen dukungan program prioritas dan keberadaan BGP

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah atas komitmen dan dukungannya kepada program IKM Mandiri Partisipasi aktif terbanyak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur atas komitmen dan dukungannya terhadap 3 prioritas dan lainnya tahun 2023

Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga kota Bima atas komitmen dukungan program prioritas dan lainnya.

Sebelumnya Kepala BGP Drs. Suka M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa Provinsi NTB adalah salah satu provinsi yang populasi gurunya cukup banyak yaitu sebanyak 94.240 orang yang tersebar di 10 kabupaten / kotam jumlah tersebut didominasi Guru SD sebanyak 40.620 orang lalu disusul untuk SMP sebanyak 20.916 orang dan kemudian SMA sebanyak 9.399 SMK, Guru TK dan kelompok bermain juga sebagai tenaga pengajar sebanyak 738 orang  dan ini tersebar di seluruh NTB.

Hadir dalam acara Tersebut PLH Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi NTB Ir. lalu Hamdi M.Si, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Drs Suka M.Pd, Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah, dan Kepala Daerah SE Provinsi NTB. kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB Dr. H.Aidi Furqan M.Pd, Kepala KCD Dikbud Sumbawa Nasrullah Darwis S.Pd M.Pd bersama KCD Dikbud SE NTB Komunitas Guru Penggerak SE Provinsi NTB.  (Ms/am)

Komentar