Masyarakat Diminta Waspadai Angin Kencang

Pemerintahan123 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya saat ini telah memasuki peralihan musim, dari kemarau menuju ke musim penghujan. Terhadap hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya angin kencang atau bencana alam putting beliung.

Demikian disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa melalui Kabid Logistik dan Kedaruratan, Rusdianto AR, kepada wartawan, Senin (23/10/2023). Sebagai bentuk antisipasi warga diminta untuk memeriksa kondisi atap rumah agar tidak copot saat dilanda angin kencang. Ia juga meminta agar warga tidak panik dan tetap barada di dalam rumah saat angin kencang terjadi. “Ini perlu kita ingatkan, karena sudah mulai memasuki peralihan musim,” tukasnya.

Menurutnya, semua wilayah di Sumbawa memiliki potensi yang sama dalam mewaspadai angin kencang di masa-masa peralihan musim seperti ini. Baik itu di daerah pegunungan, dataran rendah dan khususnya di kawasan pesisir.

Sebagai upaya antisipasi penanganan, pihaknya juga intens berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengetahui kondisi cuaca terkini. “Informasi dari BMKG terus kita pantau untuk kita sampaikan ke masyarakat,” pungkasnya. (msr)

Komentar