Sumbawa Terima Alokasi Insentif Fiskal Kinerja Tahun 2023

Pemerintahan280 views

Jakarta, mediasumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa menerima Alokasi Insentif Fiskal Kinerja tahun berjalan tahun anggaran 2023, bersama 33 Kabupaten-Kota berprestasi seluruh Indonesia. Kegiatan bertempat di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda 1, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, pada Selasa, (3/10/2023).

Alokasi Insentif Fiskal tersebut, diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, sebesar Rp. 11.447.687.000, yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati pada acara Internasional Seminar On : Indonesian’s Fiscal Decentralization Policy For The Nex Decades.

Menkeu, Sri Mulyani  dalam sambutannya berharap, untuk daerah-daerah yang terus mengukirkan prestasi, bisa menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.

Lewat pemberian insentif ini, lanjut Mulyani, pihaknya juga berharap dapat mendorong motivasi untuk para pejabat pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerjanya, utamanya dalam pengendalian inflasi, kemiskinan, hingga belanja daerah.

“Saya harapkan agar para penerima insentif ini, akan mampu mendorong jiwa kompetitif dari daerah-daerah lainya untuk dapat meningkatkan kinerjanya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua OPD yang telah menunjukkan kesolidan dan kekompakannya untuk Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. Dan hasilnya, Kabupaten Sumbawa mendapat prestasi atas kinerja dalam memberi pelayanan dasar khususnya dalam pengendalian inflasi. (MS)

Komentar