Cadangan Beras Pemerintah Tahap II Mulai Disalurkan

Pemerintahan142 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com –Bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa, mulai disalurkan. Pelaksanaan launching dilakukan pada Rabu (13/9/2023) di kantor Bupati Sumbawa.

Hadir dalam launching tersebut, Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, H Hasan Basri, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Irin Wahyu Indarni, Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Zuhri Hanafi, perwakilan Polres Sumbawa, sejumlah pimpinan OPD, para Lurah, serta perwakilan KPM yang menerima bantuan beras secara simbolis.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumbawa, Irin Wahyu Indarni mengungkapkan, tujuan penyaluran beras ini sebagai upaya tanggulangi kerawanan pangan, serta menjaga stabilisasi harga, agar penerima bantuan tidak merasakan dampak dari kenaikan harga barang pokok secara umum.

Untuk tahap ke II ini, lanjut Irin, bantuan beras akan diberikan kepada 47.528 keluarga penerima manfaat (KPM). Data tersebut berkurang dari data penyaluran tahap pertama. “Data yang digunakan tahap kedua ini hasil pembaharuan atau update bulan Agustus 2023 oleh Kemensos,” ungkapnya.

Sementara Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, H Hasan Basri mengatakan, sejauh ini Kabupaten Sumbawa sudah berpengalaman dalam hal penyaluran beras. Seperti pelaksanaan penyaluran tahap pertama yang prosesnya berjalan baik dan lancar. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Jadi kita harapkan penyaluran yang sekarang ini juga baik dan lancar,” tuturnya.

Untuk itu, Sekda berharap kepada para penerima agar betul-betul bisa manfaatkan bantuan yang diterima tersebut dengan baik. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sukseskan penyaluran beras ini,” pungkasnya. (msg)

Komentar