Dilepas Wabup, Empat Atlet Sumbawa Ikuti O2SN Tingkat Nasional

Pemerintahan122 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany melepas keberangkatan para atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) asal Kabupaten Sumbawa, yang akan berlaga ditingkat nasional di Jakarta. Pelepasan terlaksana Selasa (12/9/2023) di aula H Hasan Usman lantai I kantor Bupati Sumbawa.

Dalam sambutannya Wabup memberikan semangat kepada para atlet junior kebanggan Kabupaten Sumbawa tersebut. “Tetap fokus dan semangat, Insyaallah kalian akan membawa harum nama Sumbawa,” tukasnya.

Meskipun dengan persiapan cukup singkat, kata Wabup, namun mental dan semangat para atlet harus tepat membara. “Atas nama Pemerintah saya mengapresiasi prestasi para atlet, sehingga dapat membawa nama baik Pemkab dan Pemprov di tingkat nasional,” tuturnya.

Sementara salah seorang Pelatih, Yusniadi mengungkapkan, ada empat atlet asal Kabupaten Sumbawa yang lolos mengikuti O2SN tingkat nasional. Dimana untuk tingkat SMP, dua dari cabang atletik, mereka adalah M. Subhan dan Sidratul Muntaha. Kemudian satu cabang bukutangkis yakni Syaki Ramadhan Fatwah. Sementara satu orang lagi dari cabang senam tingkat SD, bernama Munajad dari SDN Gelampar.

Lebih jauh diungkapkan, O2SN tingkat nasional tahun ini dipusatkan di Jakarta. Pelaksanaannya mulai 18 hingga 24 September mendatang. (msg)

Komentar