Wabup Harap Sumbawa Raih Penghargaan KLA Madya di Tahun 2024

Pemerintahan115 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Puncak peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Hj Dewi Noviany melakukan senam pagi bersama di Halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Jum’at (25/8/2023). Setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai yang diikuti oleh Siswa dan Siswi SD, SMP, dan SMA di kota Sumbawa.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sumbawa didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil –  Jayakusuma, Kepala DP2KBP3A yang diwakili Sekretaris – A. Malik, serta OPD terkait lainnya.

Dalam kegiatan itu, Sekretaris DP2KBP3A berkesempatan memasangkan selempang kepada 10 anak Duta terpilih, terdiri dari 8 Duta Anak Samawa, 1 Duta Anak Nusa Tenggara Barat, dan 1 Duta Anak Nasional. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Identitas Anak kepada 7 perwakilan yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berharap mudah-mudahan di Tahun 2024 mendatang, Kabupaten Sumbawa bisa meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Madya. Dimana saat ini, Sumbawa telah meraih KLA Tingkat Pratama. “Mudahan ada peningkatan dari Pratama menjadi Madya di tahun 2024,” harapnya.

Selain itu, harapan anak-anak Kabupaten Sumbawa pada puncak Hari Anak Nasional tahun 2023 adalah memberikan ruang berekspresi pada anak-anak agar mereka bisa berekspresi. Kemudian OPD terkait dapat memberikan hak kepada anak disabilitas agar ketika mengurus yang terkait masalah keperluannya bisa dilayani dengan baik dan cepat. Serta penyediaan ruangan yang aman untuk penyandaang disabilitas, lansia dan difabel. “Mudah-mudahan di tahun 2024, pelan tapi pasti Insya Allah kami bisa penuhi. Dengan catatan sama-sama kita bekerjasama, bergotong-royong, bahu-membahu untuk Sumbawa Gemilang yang Berkadaban,” demikian Wabup. (msg)

Komentar