Kehadiran RS Apung Dokter Lie Dapat Sambutan Hangat Wabup Sumbawa

Pemerintahan218 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany menyambut hangat kehadiran Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II di Dusun Terujung Desa Labuhan Aji Kecamatan Tarano. Untuk itu pada Jumat (18/8/2023), Wabup bersama rombongan melakukan kunjungan ke RS Apung dimaksud.

Wabup menyampaikan ucapan rasa syukur atas terbangunnya Rumah Sakit Apung ini. Sehingga pihaknya bersama Dinas Kesehatan begitu juga dari DP2KBP3A dapat memastikan adanya pelayanan kesehatan bagi pasien-pasien yang ada di wilayah timur, mulai dari Maronge, Labangka, Plampang, Empang, dan Tarano. “Kita dapat menyaksikan langsung pelayanan para Dokter Kapal Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II yang luar biasa,” tutur Wabup.

Wabup mengaku sangat terbantukan atas pelayanan yang baik diberikan oleh para dokter dan tenaga medis lainnya dari RS Apung Dokter Lie. Mengingat Kabupaten Sumbawa memiliki wilayah yang cukup luas. “Alhamdulillah kita sangat terbantukan atas kerjasama dengan Dokter Lie Dharmawan. Karena kita sangat menyadari luasnya wilayah Kabupaten Sumbawa dengan terbatasnya dokter spesialis dan ini sangat terbantukan,” terangnya.

Wabup menyampaikan terima kasih kepada para Dokter di RS Apung Dokter Lie Dharmawan yang sudah membantu Kabupaten Sumbawa. Sehingga diharapkan kegiatan ini terus terlaksana, termasuk bisa melayani wilayah pegunungan. “Saya merasa terharu, semoga kegiatan ini terus-menerus dan bukan hanya di Dusun Terujung Kecamatan Tarano saja, mungkin bisa jadi nanti ada di wilayah timur seperti di Lunyuk atau di wilayah pegunungan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator RS Dokter Lie Dharmawan, Dr. Siti Fatimah Zahra mengatakan, tujuan dari Rumah Sakit Apung ini adalah untuk membantu masyarakat dan pemerintah, terkait masalah kesehatan. Terutama saat ini pihaknya memang fokusnya di daerah kepulauan.

Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dokter Lie Dharmawan menugaskan 4 Dokter Spesialis yaitu Spesialis Obgyn, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Anestesi dan Dokter Spesialis Gigi Anak, serta Dokter Umum lainnya ada 13 orang, Farmasi 1 dan Perawat 19 orang, dengan dibantu perawat dari Puskesmas Tarano.

Untuk diketahui, kehadiran Wabup di RS Apung Dokter Lie Dharmawan II, didampingi Dinas Kesehatan yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan – Rusmayadi, Dinas P2KBP3A Kabid KB – Agung Riyadi, Camat Tarano, Kepala Desa Labuhan Aji, serta lainnya. (MS)

Komentar