Bupati Apresiasi Peringatan HUT RI ke 78 di Kecamatan dan Desa

Pemerintahan3,085 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemerintah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumbawa, turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 tahun 2023. Hal tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah.

Untuk itu, Bupati bersama Wakil Bupati, Hj Dewi Noviany, seluruh jajaran Pemkab Sumbawa sampai ke tingkat Kepala Desa diundang untuk beramah tamah di Pendopo Bupati Sumbawa, setelah pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaaan RI, di halaman kantor Bupati, Kamis (17/8/2023)

Acara sederhana itu digagas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Varian Bintoro. Hadir pula dalam kegiatan itu para Asisten Sekda, para Pimpinan OPD, serta lainnya. Kegiatan itu terlaksana dengan penuh rasa kekeluargaan dan keakraban.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Camat dan Kepala Desa yang telah memeriahkan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di wilayah masing-masing.

Apalagi, lanjut Bupati, itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat diharapkan. Sebab dalam pelaksanaannya, Camat dan Kades melibatkan masyarakat. “Terima kasih Para Camat, Para Kepala Desa dan Lurah serta seluruh masyarakat Sumbawa yang antusias menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan,” ungkap Haji Mo’ sapaan akrab Bupati Sumbawa.

Selain sebagai wahana kebahagiaan bersama, kata Bupati, berbagai kegiatan perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertema Terus Melaju untuk Indonesia Maju juga harus dimaknai untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga suasana harmonis dan kondusif dalam bermasyarakat.

Terlebih menjelang pemilihan umum serentak 2024, Bupati meminta kepada para Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk senantiasa memperkuat kolaborasi dan komunikasi, agar terwujud kondusifitas yang diharapkan bersama. (MS)

Komentar