Pemda Sumbawa Usul Revitalisasi Empat Pasar Tradisional ke Mendag

Pemerintahan179 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Sumbawa mengambil kesempatan dari kunjungan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan ke Sumbawa pada Jumat 7 Juli 2023.  Dengan mengajukan proposal revitalisasi empat pasar tradisional yang ada.

“Kami sudah ajukan permohonan revitalisasi pasar. Usulannya sudah kami sampaikan secara langsung ke Pak Menteri,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Sumbawa, Dedy Heriwibowo kepada wartawan, usai mendampingi Mendag mengunjungi Pasar Seketeng.

Menurutnya, revitalisasi pasar tradisional juga merupakan tanggungjawab dari Pemerintah Pusat. “Nilainya sekitar 15 Miliar. Revitalisasi pasar tradisional ini menjadi prioritas Pemerintah Pusat juga, sehingga bisa mengalokasikan lewat DAK,” terangnya.

Dengan adanya revitalisasi pasar ini, pihaknya mengharapkan akan banyak pasar yang repsentatif di Kabupaten Sumbawa. Sehingga pedagang dan pembeli nyaman melaksanakan transaksi jual beli.

Adapun empat pasar yang ingin direvitalisasi tersebut yakni Pasar Empang, Pasar Plampang, Pasar Langam dan Pasar Alas. (msg)

Komentar