Mendag Zulkifli Hasan Blusukan ke Pasar Seketeng Sumbawa

Pemerintahan202 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Seketeng Sumbawa – NTB, Jumat (7/7/2023). Pada kunjungan itu, Zulhas – sapaan akrab Mendag didampingi Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dedy Heriwibowo, serta lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di Blok C dan D di Pasar Seketeng. Menanyakan harga bahan pokok yang dijual pedagang, seperti harga ayam, telur, sayur dan lainnya.

Kepada wartawan usai blusukan, Zulhas mengungkapkan harga daging ayam di Pasar Seketeng Sumbawa lebih murah dari daerah lainnya, yakni sebesar Rp 38.000 perkilogram. Sementara di daerah lain, harga daging ayam mencapai Rp 39.000 hingga Rp 40.000 perkilogram. “Secara umum, harga disini stabil. Cabe, beras stabil.  Kejutan harga ayam disini sudah murah, turun 38.000, 1 kilo,” terangnya.

Ditanyakan soal kondisi Pasar, Mendag mengaku Pasar Seketeng  sangat bersih dan teratur. “Pasarnya bersih. Bagus banget. Keren,” tuturnya.

Setelah mengunjungi Pasar Seketeng, Zulhas melanjutkan kegiatanya dengan menunaikan Shalat Jumat di Masjid Muhammadiyah dikomplek Panti Asuhan Muhammadiyah. Selanjutnya Zulhas berkunjung ke Pesantren Internasiona Dea Malela di Desa Lenangguar. Ia pun dijadwalkan bermalam di pesantren asuhan Prof Din Syamsuddin tersebut. (msg)

Komentar