Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan di Hari Lingkungan Hidup

Pemerintahan122 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2023, Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah mengajak masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Kualitas dan kuantitas lingkungan hidup di Indonesia mulai menurun, sehingga perlu di tingkatkan kembali dengan kegiatan bersih-bersih seperti ini,” tutur Haji Mo, sapaan akrab Bupati, dalam sambutannya pada kegiatan yang terlaksana Sabtu (10/6/2023) di Pantai Saliper Ate.

Hari Lingkungan Hidup tahun ini mengangkat tema “Indonesia Coastal Clean Up”. Kegiatan ini diikuti juga oleh Sekda Sumbawa, H Hasan Basri, para OPD Lingkup Pemekab. Sumbawa, OKP, Komunitas, BEM Kampus, Bank Sampah, serta siswa SD/SMP/SMA, BUMN/BUMD, serta laainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Serta mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati menghimbau kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru di Kabupaten Sumbawa untuk terus mendidik anak-anak, agar tetap menjaga kebersihan dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Haji Mo juga berpesan agar seluruh masyarakat Sumbawa dapat meluangkan waktu ketika hari libur untuk berkunjung di berbagai spot wisata yang ada di Sumbawa, guna meramaikan dan melestarikan lingkungan yang ada.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbawa, Syafruddin Nur mengungkapkan, kegiatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Sumbawa guna membangkitkan semangat gotong royong dalam hal peduli lingkungan. Tahun ini, Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menjadi lokasi ICCU di Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama 3 Kabupaten/Kota lainnya, yaitu Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kota Bima. (msg)

Komentar