Wabup Minta Pangan Jajanan Anak Sekolah Tetap Aman Dikonsumsi

Pemerintahan119 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, menghadiri acara Verifikasi Lapangan Lomba Sekolah dengan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Aman tahun 2023 Tingkat Nasional, oleh Team Verifikator BPOM Republik Indonesia, yang digelar di MAN 1 Sumbawa Besar, Selasa (30/5/2023).

Dalam sambutannya, Wabup sangat mengharapkan agar pangan jajanan anak sekolah dapat dijaga, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Wabup mengaku sangat bangga. Lantaran MAN 1 Sumbawa telah berhasil sampai pada tahap ini. Harapannya sekolah tersebut dapat terus melewati tahap demi tahapnya, sehingga dapat memberikan hasil terbaik pada lomba sekolah dengan PJAS tingkat nasional pada tahun ini.

Dengan pola makan atau jajan yang sehat, tentunya perlu didukung dengan ketersediaan akses terhadap makanan/jajanan yang aman, bersih dan bergizi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan edukasi gizi maupun pelatihan kepada penjual atau pengelola kantin sekolah. “Jajanan yang aman dan sehat di sekolah akan menghasilkan peserta didik yang sehat, dan tentunya akan bermuara pada kemajuan Kabupaten Sumbawa di masa yang akan datang,” tuturnya.

Wabup berharap kegiatan verifikasi lapangan yang dilaksanakan ini dapat menjadi momentum yang baik untuk menumbuhkan komitmen dan meningkatkan koordinasi secara sinergis dan kontinyu antara Pemerintah Daerah dan lintas sektor dalam meningkatkan keamanan pangan jajanan anak sekolah.

Kegiatan ini turut dihadiri Tim Penilai dan Verifikator BPOM RI, Tim BPOM Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa, Kapolsek Sumbawa, Kepala MAN 1 Sumbawa, Kepala Puskesmas Unit 1 Sumbawa, serta lainnya. (msg)

Komentar