Pemda Salurkan Bantuan bagi Korban Kebakaran Musuk

Pemerintahan105 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kebakaran hebat melanda Dusun Musuk Desa Tangkampulit Kecamatan Batulanteh pada Senin (29/5/2023). Mengakibatkan puluhan rumah warga setempat hangus terbakar.

Terhadap kondisi itu, Pemda Sumbawa langsung menyalurkan bantuan bagi para korban bencana kebakaran tersebut. “Hari ini kami berangkat membawa bantuan yang bersifat kedaruratan untuk korban kebakaran di Dusun Musuk,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa M Nur Hidayat kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Diungkapkan, untuk penanganan panca bencana, Pemda telah menggelar rapat percepatan penanganan darurat kebakaran Dusun Musuk, Desa Tangkampulit, Kecamatan Batulanteh. “Kita sudah gelar rapat tadi dipimpin oleh bapak bupati. Ada beberap hal yang dibahas terkait kebakaran di Dusun Musuk,” terangnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas terkait percepatan penanganan. Dimana, pemda harus hadir ditengah-tengah masyarakar yang terdampak bencana. “Nanti kita disana lakukan asasmen untuk mengetahui apa yang butuhkan disana, bagaimana kelanjutan perumahannya,” pungkasnya.

Diketahui, dari peristiwa kebakaran yang membakar 29 unit rumah warga di Dusun Musuk, Desa Tangkampulit. Sebanyak 137 jiwa terdampak peristiwa itu. (msg)

Komentar