Cegah Stunting, Kabupaten Sumbawa Kampanyekan Aksi Bergizi

Pemerintahan131 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa terus berupaya mencegah terjadinya stunting. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Kampanye Aksi Bergizi Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2023, yang dipusatkan di SMPN 1 Unter Iwes, pada Rabu (10/5).

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa dengan memberikan tablet penambah darah untuk siswi di SMPN 1 Unter Iwes dapat mencegah Stunting. “Untuk menjaga kesehatan remaja putri perlu ada tablet penambah darah, kelak remaja putri ini akan menjadi seorang ibu, maka dari itu, kesehatan remaja putri lebih di prioritaskan” tuturnya.

Menurut Wabup, stunting sangat berpengaruh pada perkembangan remaja saat ini khususnya wanita. “Pembagian tablet tambah darah dapat dilakukan sekali seminggu untuk para siswi SMPN 1 Unter Iwes dan dapat mengambilnya di Puskesmas terdekat,” tegas Wabup.

Kegiatan ini pun terlaksana sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintahan yaitu “Sehat dan Cerdas“. Sehingga Wakil Bupati juga memberi motivasi kepada Siswa dan Siswi SMPN 1 Unter Iwes, agar mereka terus belajar untuk mencapai kesuksesan, karena kesuksesan butuh kerja keras dan disiplin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Dinas P2KBP3A, Kepala Bidang Perencanaan Bappeda Kabupaten Sumbawa, beberapa Kepala Sekolah SMP yang ada di Kabupaten Sumbawa dan OPD terkait. (MS)

Komentar