157 Desa Tuntaskan Penyaluran BLT DD Tahap II

Pemerintahan132 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak 157 Desa yang ada di Kabupaten Sumbawa sudah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) hingga tahap II tahun 2023. Saat ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbawa sedang menunggu laporan dari pihak Desa, untuk realisasi penggunaan anggaran dimaksud.

Kepala DPMD Sumbawa melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ibrahim mengungkapkan, total penyaluran BLT DD untuk tahap II ini sama seperti tahap I yakni Rp. 4.273.200.000. “Kami berharap desa segera menyerahkan laporan penyaluran BLT DD tahap II ini,” terangnya kepada wartawan, Senin (8/5).

Sementara terhadap penyaluran BLT DD tahap III, lanjut Ibrahim, baru bisa diproses setelah pihak Desa menyampaikan laporan realisasi tahap II. Ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, agar bisa dilakukan penyaluran BLT DD tahap III. “Penyaluran BLT DD tahap III dijadwalkan bulan September,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan, dalam penyaluran BLT DD ini terbagi untuk Desa Mandiri yang hanya menyalurkan dua tahap, dan Desa Regular tiga tahap. Dari 157 desa yang ada, terdapat 15 Desa Mandiri yang ada di Kabupaten Sumbawa. (msg)

Komentar