Bimbingan Manasik Haji Diikuti 290 CJH Asal Sumbawa

Pemerintahan209 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak 290 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany di Hotel Dewi pada Sabtu (6/5).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa.

Wabup Sumbawa dalam sambutannya menyatakan, pada proses perjalanan ibadah Haji, selain persiapan secara fisik segala ketentuan maupun tata tertib dalam berhaji hendaklah diikuti oleh seluruh Jamaah Haji. Baik dalam perjalanan maupun ketika sudah berada di Tanah Suci. Itu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan Jamaah Haji sendiri.

Ia pun berpesan kepada seluruh CJH agar senantiasa menjaga kesehatan, baik dalam perjalanan maupun ketika berada di tanah suci. Sehingga apa yang menjadi rukun Ibadah Haji dapat dikerjakan dengan khusyu’ dan tawaddu’.

Sebelumnya, Kantor Kementerian Agama Sumbawa mengumumkan nama 290 calon jamaah haji Kabupaten Sumbawa untuk musim haji tahun 2023 ini. Calon jamaah haji tersebut terdiri dari 288 jamaah haji reguler dan 2 orang jamaah haji lansia berusia 65 tahun keatas. Provinsi NTB mendapat kuota 4.499 jamaah pada tahun ini, dari kuota 200 ribu jamaah haji nasonal. (msg)

Komentar