Wabup Harap PBK di Kabupaten Sumbawa Terus Terlaksana

Pemerintahan145 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Setelah terlaksana sekitar 43 hari lamanya, Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Kabupaten Sumbawa akhirnya berakhir pada Rabu (3/5). Kegiatan itu pun ditutup oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, di aula UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbawa.

Kegiatan ini terlaksana melalui Dana DIPA pada UPTD binaan BLK Lombok Timur Tahun 2023. Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang kepada seluruh jajaran UPTD LLK Disnakertrans Sumbawa atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, PBK yang telah selesai dilaksanakan ini merupakan upaya yang sangat baik dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, dan berdaya saing. Serta mampu berkontribusi lebih besar bagi pembangunan ekonomi yang berbasis pada kebutuhan pasar. ‘’Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan salah satu dari 10 program unggulan daerah, yaitu membuka 10.000 lapangan kerja, pelatihan, serta sertifikasi secara gratis,’’ terangnya.

Wabup juga berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan guna mengoptimalkan upaya peningkatan kemampuan sekaligus menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa, Budi Prasetiyo dalam laporannya mengungkapkan, PBK angkatan pertama tahun 2023 ini diikuti 128 peserta, yang terbagi ke dalam 8 kejuruan yang telah dilatih selama 43 hari. Para peserta selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). (msg)

Komentar