Senam Massal Sumbawa Gemilang Diikuti 17.000 Siswa se Kabupaten Sumbawa

Pendidikan153 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sebanyak 17.000 siswa dan siswi di Kabupaten Sumbawa mengikuti Senam Massal Sumbawa Gemilang dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), pada Rabu (3/5) di halaman kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan ini juga diikuti secara hybrid oleh para siswa yang ada di kecamatan lain di Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany membuka secara resmi kegiatan yang dihadiri pula oleh Sekda Sumbawa, para Asisten/Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Lingkup Kabupaten Sumbawa, serta guru-guru dan siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA se-kecamatan Sumbawa.

Pelaksanaan senam massal ini, menurut Wabup juga terkait dengan pembentukan karakter para guru. Ada dua jenis nilai karakter yang ada dan jelas terlihat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial dan moral. Nilai sosial meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan, dan kerja tim. Sementara nilai moral meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggungjawab.

Wabup juga berharap agar nilai-nilai tersebut dapat membentuk anak didik menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diandalkan dimasa yang akan datang. Karena bangsa yang berkualitas memerlukan pendidikan yang berkualitas dan pendidikan yang berkualitas membutuhkan guru yang berkualitas.

Sementara, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, M. Ikhsan Safitri dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini diikuti sekitar 17.000 pelajar se- Kabupaten Sumbawa secara hybrid. Dijelaskan, senam massal Sumbawa Gemilang merupakan upaya menciptakan generasi Sumbawa yang sehat, berkualitas, dan penuh sportifitas, sekaligus sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam wadah NKRI. (msg)

Komentar