Lantik 16 Pejabat, Bupati Sumbawa Tekankan Kebersamaan dalam Bekerja

Pemerintahan153 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- Bupati Sumbawa melantik Sebanyak 16 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jumat (10/3/2023) di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik serta meminta amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh dedikasi, agar melakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dengan membaca tupoksi yang ada segera menyusun program kerja, ciptakan Inovasi dan terapan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektivitas dan efisiensi lakukan sesuai agar di instansi yang saudara Pimpin ada kemajuan, hindari copy paste kegiatan dan buatlah terobosan-terobosan yang baru serta tidak menabrak lampu merah.

Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik agar Bekerjalah seperti kedua tangan dan jangan seperti kedua telinga analogi kedua tangan ini diterapkan dalam suatu teamwork, keberadaan kedua tangan yang saling melengkapi akan membentuk solidnya suatu tim antara OPD, tidak ego, dan jangan mau menang sendiri

Lebih lanjut Haji Mo sapaan akrabnya mengatakan, Dan jangan bekerja seperti kedua telinga kanan dan kiri, keduanya ada di kepala meskipun ada di satu tempat yang sama tetapi tidak pernah berjumpa satu sama lain, telinga sering berebut untuk menangkap suara ketika telinga kanan menghadap ke arah timur telinga kiri menghadap ke arah barat, dalam melaksanakan pekerjaan Harus ada kerjasama karena kebersamaan adalah modal, menjaga kebersamaan adalah kemajuan dan bekerja sama adalah keberhasilan.

Di samping itu Bupati mengajak semua OPD, masyarakat untuk menyukseskan event internasional MXGP di samota dengan melakukan gotong royong bersama demi suksesnya perhelatan yang akan dilihat oleh seluruh penjuru dunia yang akan membawa dampak besar bagi perkembangan ekonomi maupun kemajuan kabupaten Sumbawa

Akhir sambutannya Bupati berharap memasuki bulan suci Ramadan 1444 H/ 2023 kepada umat Islam di Kabupaten Sumbawa dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk, untuk itu melalui kesempatan ini kita semua dapat bersama-sama memberikan seruan kepada masyarakat luas agar menghormati kesucian bulan Ramadan, dengan menjalankan ibadah puasa secara khusyuk menjaga toleransi serta tidak mengganggu keamanan dan ketertiban

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua sehingga kita dapat terus memberikan pengabdian terbaik bagi tanah Samawa yang kita cintai ini selamat bekerja dan berkarya demi mewujudkan semua Gemilang yang berkeadaban.

acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang dihadiri oleh Bupati Sumbawa – Drs. H.Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewy Noviani. S.Pd.,M.Pd, Seketaris Daerah – Drs. H. Basri.MM, OPD terkait (MSX)

Komentar