Sekda Minta OPD Segera Buat Perencanaan Pekerjaan

Pemerintahan155 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sekda Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri M.M meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera membuat  perencanaan pekerjaan Tahun 2023. Akan hal ini, pihaknya segera bersurat ke masing-masing OPD tersebut.

“Kita bersurat kepada semua OPD agar mulai sekarang dibuat perencanaannya, diatur di awal lebih cepat dikerjakan,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/1/23).

Khususnya perencanaan pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk segera dituntaskan. Sebab, paket DAK memiliki syarat batas waktu dalam penyamapaian dokumen. “Terutama paket yang bersumber dari DAK, agar segera disampaikan ke ULP,” tambah Haji Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa.

Dijelaskan Haji Bas, penyusunan perencanaan kerja harus dilakukan sejak sekarang  untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan. Dimana di Tahun 2022 lalu, beberapa perencanaan pekerjaan ada yang mengalami keterlabatan. “Kita beraharap ini segera bisa dikerjakan, bahkan segera diselesaikan. Tahun-tahun sebelumnya ada yang terlambat, kedepan kita berharap tidak ada yang terlambat terutama terkait perencanaan,” pungkasnya. (msr)

Komentar