Kecamatan Moyo Utara Gelar Lomba Senam P5

Pemerintahan3,091 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kecamatan Moyo Utara menggelar Lomba Senam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pada Rabu (18/1), bertempat di SMP Negeri 1 Moyo Utara. Ini dilakukan dalam memperingati HUT ke-64 Tahun Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany hadir langsung untuk membuka kegiatan tersebut. Hadir pula pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa, Camat Moyo Utara, Sekrretaris Dinas Kesehatan, Kabid Paud, SD, SMP Kabupaten Sumbawa, Kepala SMP Negeri 1 Moyo Utara, serta lainnya.

Kadis Dikbud, M. Ikhsan Safitri dalam sambutannya menyatakan, dalam memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke-64 yang kali ini di Kecamatan Moyo Utara, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 81 grup Senam yang terdiri dari PAUD (9 grup), TK (14 grup), SD (33 grup), SMP (21 grup) dan SMA (4 grup). Saat ini diseluruh satuan pendidikan baik di jenjang PAUD, SD, SMP, SMA masih melaksanakan senam P5. ‘’Melalui kegiatan seperti ini semakin kita memperkuat kecintaan kita kepada NKRI dan semakin mencintai pancasila yang dimana menjadi dasar negara kita,’’ tuturnya.

Sementara Wabup Sumbawa menilai, kegiatan Senam P5 ini sangat memberikan dampak positif bagi anak-anak didik, serta membangun semangat kebersamaan dan membudayakan hidup sehat. Untuk itu, Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada SMPN 1 Moyo Utara yang telah mensuport kegiatan tersebut.

Selain itu, terdapat dua hal penting yang tersirat dalam aktivitas berolahraga, yakni nilai sosial seperti loyalitas, kerjasama serta nilai moral seperti kejujuran, keadilan dan tanggungjawab. Sehingga, Wabup berharap semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar bisa menciptakan generasi yang sehat, berkualitas, dan sportivitas. (MS/SP)

Komentar