Lambang Kabupaten Sumbawa Mulai Diarak Keliling Kecamatan

Pemerintahan135 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd resmi melepas Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) yang melakukan Kirab Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa ke 24 Kecamatan, Senin (16/1) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Ini dilakukan dalam rangka HUT Ke-64 Kabupaten Sumbawa yang akan diperingati pada tanggal 22 Januari 2023.

Panji Lambang Kabupaten Sumbawa diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada Sekretaris Daerah Sumbawa selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan HUT Ke-64 Kab. Sumbawa tahun 2023. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah kepada Camat Alas Barat selaku perwakilan kecamatan untuk dikirab ke 24 kecamatan.

Dalam sambutannya, Wabup Sumbawa mengucapkan selamat bertugas kepada segenap Pasukan Kirab Panji Lambang Daerah Kab. Sumbawa yang mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas mulia mengarak secara estafet Panji Lambang Daerah di 24 Kecamatan. Wabup juga berharap semoga Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kabupaten Sumbawa Tahun 2023, dapat menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun kegiatan Kirab Panji Lambang Kaupaten Sumbawa ini dihajatkan untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat. Pemerintah Daerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Pasukan Kirab Panji Lambang Daerah akan melaksanakan tugas mulai hari ini, Senin (16/1) dan akan berakhir pada hari Jum’at (20/1) di Kecamatan Sumbawa. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini akan diserahkan kembali oleh Camat Sumbawa kepada Bupati Sumbawa. (MSP)

Komentar