Seleksi Berakhir, Pemda Harap Lahir PPPK Berkualitas

PPPK151 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Kesehatan tahun 2022 resmi berakhir pada Sabtu (17/12). Setelah sebelumnya seleksi mulai dilaksanakan pada 13 Desember lalu. Dengan berakhirnya seleksi tersebut, Pemda Sumbawa sangat mengharapkan lahirnya PPPK yang berkualitas.

Dalam kegiatan tersebut, BKPSDM Kabupaten Sumbawa mengkonfirmasi sebanyak 845 peserta mengikuti seleksi yang terpusat di SMK Negeri 3 Sumbawa.

Berakhirnya seluruh rangkaian seleksi kompetensi PPPK ini ditandai dengan diserahkannya hasil seleksi oleh perwakilan BKN Regional X kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Varian Bintoro.

Pada kesempatan itu, Varian Bintoro menyampaikan terima kasih kepada BKN Regional X yang telah mempercayai Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu lokasi seleksi kompetensi PPPK. Ia juga berharap seleksi yang telah dilaksanakan ini menghasilkan PPPK yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan di instansi masing-masing.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara mengatakan, ratusan nakes yang ikut seleksi PPPK terdiri dari dokter, bidan, perawat, petugas laboratorium, analis lingkungan hingga promosi kesehatan.

Dalam seleksi PPPK nakes ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Hasilnya pun langsung diketahui oleh masing-masing peserta, sama seperti seleksi CPNS lalu. Hanya saja, seleksi PPPK dilakukan sekali saja dan langsung dilakukan perankingan. “Secara nasional, ada afirmasi untuk disabilitas 10 persen dari nilai tertinggi kompetensi teknis. Tapi di Sumbawa tidak ada. Kuota PPPK untuk nakes ini ada 150 jabatan,” pungkasnya. (msg)

Komentar