BKPSDM Masih Himpun Data Tenaga Honorer

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Sumbawa saat ini sedang menghimpun data terkait tenaga honorer di OPD yang ada. Menyusul adanya keputusan Pemerintah Pusat yang mengeluarkan surat perintah penghapusan tenaga honorer pada November 2023 mendatang.

‘’Memang saat ini kami sedang menghimpun berapa jumlah tenaga honorer, apa latar belakang, berapa lama dia mengabdi di OPD tersebut,’’ terang Kepala BKPSDM Sumbawa – Tata Kostara kepada media ini, Rabu (20/7).

Diungkapkan, hingga kini masih ada beberapa OPD yang belum menyampaikan data kepada BKPSDM. Setelah nantinya data itu terkumpul semua, maka akan digunakan untuk menyusun formasi PPPK, berdasarkan kebutuhan  dan kondisi riil daerah.

Lebih jauh dijelaskan, pendataan tenaga honorer ini dilakukan hingga akhir Juli ini. Tidak hanya menunggu data, pihaknya juga intens membangun komunikasi dengan masing-masing OPD untuk pengumpulan data dimaksud. ‘’Memang sekarang ini teman-teman masih intens komunikasi dengan masing-masing OPD untuk mengumpulkan data-data itu. Kita minta nama, sudah berapa lama dia disitu, pendidikannya apa. Jangan sampai salah formasi yang kita buka, terus tidak ada orangnya,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar