Sumbawa Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi dari KASN

Pemerintahan124 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kabupaten Sumbawa berhasil meraih penghargaan Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2022 dengan kategori Baik. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., didampingi para pejabat instansi terkait, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis 8 Desember 2022.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany menyampaikan, penghargaan tersebut dianugerahkan atas komitmen dan upaya Pemda Sumbawa dalam optimalisasi serta akselerasi penerapan merit sistem dalam kebijakan. Termasuk dalam manajemen ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Dijelaskannya, merit sistem ini merupakan salah satu sistem manajemen sumber daya manusia (SDM) yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai. “Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa berhasil meraih penghargaan ini,” ujar Wabup. (msr)

Komentar