Bupati Sumbawa Lantik 22 Kades

Pemerintahan4,257 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah melantik sebanyak 20 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak 2 November lalu, dan 2 Kades terpilih hasil Pilkades Antar Waktu, pada Rabu (7/12) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa. Mereka dilantik berdasarkan SK Bupati Sumbawa Nomor 1233 tahun 2022.

Kegiatan pelantikan Kades berlangsung khidmat. Dihadiri Wakil Bupati Sumbawa – Hj Dewi Noviany, Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq, para Anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat dari 13 Kecamatan yang menggelar Pilkades, serta ratusan pendukung dari masing-masing kades terpilih yang dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan para Kades untuk tidak melakukan perombakan secara asal terhadap perangkat desa yang ada. “Jangan main rombak perangkat desa. Itu semua ada aturannya. Main ganti saja, bisa mengganggu kondusifitas,” tegas Haji Mo – sapaan akrab Bupati.

Bupati atas nama Pemda Sumbawa mengucapkan selamat kepada 20 Kades yang telah dilantik untuk masa bhakti 2022 – 2028, termasuk 2 Kades hasil PAW dengan masa bhakti 2020 – 2026.

Bupati menegaskan kepada seluruh Kades untuk dapat menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing. Rangkul seluruh masyarakat, baik yang pada saat Pilkades lalu mendukung maupun yang tidak mendukung. “Kades bertanggungjawab dengan semua masyarakat diwilayahnya, bukan pendukung saja. Rangkul semua. Mereka masyarakat saudara semua,” pungkasnya. (msg)

Komentar