Pemuda Indonesia Didorong Kembangkan Potensi

Pemerintahan89 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pada momentum Hari Sumpah Pemuda ke – 94, pada Jumat (28/10), para pemuda yang ada di Indonesia didorong untuk terus mengembangkan potensi yang ada.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumbawa – Hj. Dewi Noviany saat menjadi  Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di lapangan Makodim 1607 Sumbawa. Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, H. Zainuddin Amali. Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, memberikan pelajaran tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

 

Menurutnya, peran pemuda dalam memelopori pembangunan visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928, yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya, telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia, dan telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Apa yang dilakukan oleh pemuda saat ini, menurutnya akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. “Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” tuturnya.

 

Ia mengaku sangat bangga, melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun internasional. Hal ini menjadi modal penting untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, sebutnya lagi.

 

Dari titik nol ibu kota nusantara, Menpora mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada, demi membangun kejayaan sepanjang masa. (msg)

Komentar