Fraksi Gerindra Soroti Infrastruktur Alas dan Alas Barat

Pemerintahan130 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com- Fraksi Partai Gerindra meminta pemerintah daerah (Pemda) Sumbawa untuk segera menuntaskan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) yang masih tersisa di Kecamatan Alas dan Alas Barat.

Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbawa Muhammad Faesal, S.Ap. dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa Drs. Mohamad Ansori, pada Selasa (27/09).

Sejumlah PR dimaksud seperti, kelanjutan infrastruktur pembangunan jalan hotmix menuju kawasan wisata Pulau Bungin, kemudian perbaikan akses jalan menuju kawasan wisata Marente.

“Pulau Bungin cukup di kenal sebagai pulau terpadat di dunia serta sebagai destinasi wisata, namun sampai hari ini persoalan akses jalan masih butuh perhatian serius pemerintah. yaitu kelanjutan pembangunan jalan hotmix menuju kawasan wisata pulau bungin agar segera dapat direalisasi. Termasuk juga kondisi memprihatinkan akses jalan menuju kawasan wisata Marente,” Kata Muhammad Faesal membacakan catatan Fraksi Gerindra dalam Paripurna yang digelar dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Perubahan APBD Tahun 2022.

Selain itu, sebut Faesal, Fraksi Gerindra juga meminta kepada pemerintah daerah agar segera merealisasikan lahan pengganti Terminal Alas yang dialihfungsikan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH). Serta lahan pengganti lapangan sepak bola Kecamatan Alas yang juga dialihfungsikan menjadi RTH.

Fraksi Gerindra juga mendesak pemerintah daerah agar segera membangun kembali Jembatan Cinta Kecamatan Alas yang hanyut dibawa banjir, termasuk mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan lingkar utara Kecamatan Alas Barat mengingat pembebasan lahan telah selesai dan telah lunas dibayar.(ms/n)

 

Komentar