Dukung MXGP, Dishub Siapkan Ratusan Kendaraan Penumpang

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa memiliki peranan yang cukup penting dalam mendukung pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang dijadwalkan pada Juni mendatang. Sebanyak ratusan kendaraan penumpang akan disiapkan Dishub, untuk mensukseskan event Internasional tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dishub – Abdul Aziz kepada media ini, Rabu (6/4) di ruang kerjanya. Pihaknya telah mengikuti beberapa kali rapat persiapan MXGP yang dipimpin Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah. Pihaknya diminta untuk melakukan beberapa kegiatan, salah satunya menyiapkan sarana transportasi umum.

Sejauh ini, lanjut Aziz, pihaknya telah membangun koordinasi dan komunikasi dengan beberapa pihak, seperti para pengusaha angkutan rentcar. Tercatat, sebanyak 62 unit kendaraan siap untuk mendukung MXGP. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Ketua Organda, bahkan sebanyak 130 unit kendaraan bus juga akan disiapkan.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan NTB, terkait angkutan transportasi tersebut. ”Kami berkoordinasi dengan Dishub Provinsi, siapa tau ada penambahan armada. Apalagi sudah ada pengalaman mereka saat pelaksanaan WSBK dan MotoGP,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Dishub Sumbawa juga menyapkan rambu penunjuk arah menuju Samota. Itu dilakukan manakala ada tamu dari luar daerah yang membawa kendaraan pribadi, dan belum mengetahui lokasi Samota. ”Kami juga siapkan rambu penunjuk arah. Manakala ada orang yang baru datang ke Sumbawa, supaya mereka tau dimana letak Samota. Kami akan siapkan rambu dari Badas sampai ke lokasi, dan dari sekitar kantor DPRD sampai Penyaring,” pungkasnya. (msg)

Komentar