Sekda Minta OPD Percepat Dokumen Paket

Pemerintahan321 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki paket pengadaan melalui proses tender untuk segera melakukan percepatan. Dokumen paket diharapkan segera diselesaikan sehingga bisa dilakukan tender lebih awal.

“Saya ingatkan supaya segera dipercepat (dokumen paket). Sehingga segera bisa ditender dan waktu pengerjaan bisa lebih banyak,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (22/3).

Menurut Sekda, upaya percepatan harus dilakukan untuk mengantisipasi banyaknya pekerjaan yang menumpuk di akhir tahun.  Ia juga tidak menginginkan adanya paket yang tidak selesai hingga berakhirnya tahun anggaran. “Semuanya lah dipercepat, bukan paket DAK saja. Supaya nanti di akhir tahun tidak ada yang dilakukan perpanjangan dan sebagainya. Jangan sampai ada tahun anggaran berakhir tetapi ada paket yang belum selesai,” kata Sekda mengingatkan.

Diharapkan, tahun 2022 ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Karenanya, harus dari sekarang dokumen dan semua persyaratan untuk lelang dapat dipercepat. Jika proses lelang lebih cepat, maka waktu untuk pengerjaan bisa lebih maksimal. “Tahun sebelumnya ada yang terlambat pengerjaan. Hal ini harus dihindari. Kalau dari sekarang kan enak. Soalnya ada yang juga kadang-kadang gagal tender, kemudian dilakukan tender ulang. Sehingga kalau dari sekarang kalau ada yang ditender ulang, masih banyak waktu,” pungkasnya. (msr)

Komentar