Kembangkan Potensi Wilayah, Wabup Minta BPD dan Kades Berinovasi

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Para Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa (Kades) diminta untuk dapat berinovasi, dalan upaya mengembangkan potensi yangbada diwilayah masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, membuka Musyawarah Kabupaten (Muskab) BPD Se-Kabupaten Sumbawa, Selasa (15/3) di Gedung Kesenian Dikbud Provinsi NTB. Pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Sumbawa ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Kepala DPMD, Camat Unter Iwes, Camat Labuhan Badas, Kepala Desa serta Ketua FK-BPD.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Muskab BPD Se-Kabupaten Sumbawa. Diharapkan BPD dapat menjadi rekan bagi Pemerintah Desa, serta senantiasa berjalan beriringan dalam mewujudkan pembangunan di desa.
Selain itu, Kades dan BPD juga diharapkan harus terus mampu berinovasi dan menumbuhkenali potensi desanya dengan tepat. Apakah itu Desa Wisata, Desa Budaya, Desa Kreatif, Desa Industri, Desa Peternakan, Desa Ketahanan Pangan dan lainnya dengan memanfaatkan Dana Desa, ADD maupun sumber pembiayaan lainnya.

Wabup juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan even internasional MXGP Samota 2022 pada bulan Juni mendatang. “Kita harus mempersiapkan bersama-sama, bergotong royong sebagai tuan rumah yang baik, menyukseskan perhelatan yang akan dilihat oleh seluruh penjuru dunia ini¬, dan Insya Allah tentu akan membawa dampak yang besar bagi perkembangan ekonomi maupun kemajuan Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (msg)

Komentar