BKN Bimbing ASN Sumbawa Susun SKP

Pemerintahan285 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Ratusan ASN lingkup Pemda Sumbawa mengikuti bimbingan teknis yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), pada Senin (13/12) di Padepokan Beladiri KONI Sumbawa. Ini dilakukan karena diketahui masih ada ASN yang kesulitan dalam menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) sesuai aturan yang berlaku. Dalam kegiatan ini, BKPSDM Sumbawa bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional X Denpasar.

Kabid Pembinaan Disiplin, Kinerja dan Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara BKPSDM Sumbawa – Lukman Bayuwarsah dalam laporannya mengungkapkan, Bimtek ini dilaaksanakan selama dua hari dan diikuti  140 peserta. Pada hari pertama diikuti sebanyak 70 peserta dari PNS yang melaksanakan urusan bidang kepegawaian dari seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemda Sumbawa, dan PNS Lingkup BKPSDM  Sumbawa.

Sementara dihari kedua, diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari PNS tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Sementara Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah – H. Hasan Basri, dalam sambutannya mengatakan, masih terdapat beberapa permasalahan umum yang dihadapi pegawai dalam menyusun SKP. Seperti belum memahami perencanaan strategis instansi, belum  mengetahui perjanjian kinerja pimpinannya, belum memahami organisasi dan tata kerjanya, belum jelas uraian kerjanya, tidak mengetahui SKP atasannya, dan lain sebagainya. Hal-hal semacam ini menurutnya menjadi kendala dalam proses penyusunan SKP. ‘’Oleh karena itu, melalui kegiatan ini saya harapkan dapat memberikan pencerahan, menambah pemahaman dan keterampilan bagi para ASN dalam menyusun SKP,’’ tutur Haji Bas.

Meski Bimtek yang digelar selama dua hari ini dinilai belum maksimal dalam menjangkau seluruh ASN yang ada di Kabupaten Sumbawa. Namun, diharapkan kepada para peserta Bimtek agar dapat mentransformasikan pengetahuannya terkait teknis penyusunan SKP yang didapatkan kepada ASN lainnya.

Para peserta juga diharap dapat mengikuti kegiatan dengan penuh perhatian serta manfaatkan semaksimal mungkin momen ini untuk menanyakan hal-hal yang kurang jelas serta menggali sebanyak-banyaknya informasi  dari para narasumber. ‘’Dengan demikian, saudara-saudara sekalian akan mampu memahami materi bimtek ini secara komprehensif,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar