Waka Polda NTB Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Sumbawa

Sumbawa Besar, NTB – mediasumbawa.com- Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan., melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal TNI/Polri yang dilaksanakan di halaman Kantor Kelurahan Pekat, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Senin (08/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda didampingi oleh Irwasda Polda NTB Kombespol Djoko Hari Utomo, S.I.K, M.Si., Dir Pol Air Polda NTB Kombespol Kobul Syahrin Ritonga S.I.K, M.H, Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri. MM., Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK.

Hadir juga, Dandim 1607 Sumbawa Letko Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.Mtr (Han)., Ketua DPRD Kab Sumbawa Abdul Rapiq, SH., Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang, S.IK. sejumlah pejabat Polres Sumbawa, Camat Sumbawa, Kapolsek Sumbawa, Danramil, Danramil Kota, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan mengatakan, bahwa dirinya ingin memastikan percepatan vaskinasi di Kabupaten Sumbawa guna terwujudnya herd imunity menyambut pelaksanaan Word Super Bike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 November 2021 mendatang.

“Secara umum vaksinasi di NTB yang terbagi dua Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Untuk Lombok sendiri sudah mencapai target lebih dari 70%, selanjutnya saat ini kita mengejar capaian vaksinasi untuk wilayah Pulau Sumbawa dalam rangka terwujudnya herd imunity menyambut WSBK,” ungkapnya.

Menurut Waka Polda, untuk mensukseskan percepatan vaksinasi ini melalui 3K. Yakni, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Ini kunci kesuksesan vaksinasi. Kita lihat disini (Sumbawa – Red) sudah dilaksanakan, mudah-mudahan dalam pelaksanaan WSBK herd imunity seluruh propinsi NTB sudah tercapai,” harapnya.

Sementara terkait upaya antisipasi adanya gelombang ke 3 kata Waka Polda, tetap melalui penerapan 3 hal yakni, menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), pelaksanaan vaksinasi, dan pelaksanaan tracing secara masif. Namun demikian, ia berharap, gelombang ke 3 tidak terjadi.

Diakhir kunjungannya, Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako secara simbolis kepada warga setempat yang juga dilaksanakan serentak di lokasi vaksinasi  lainnya di wilayah sumbawa. (MS/Hum)

Komentar