oleh

Penyandang Disabilitas Akan Semarakkan Lomba Cipta Puisi KPU

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Menyambut Pilkada 2020, KPU Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan lomba cipta maskot, lomba cipta jingle, serta lomba cipta dan baca puisi. Dalam lomba cipta dan baca puisi, akan ikut ambil bagian seorang penyandang disabilitas dari SLB Sumbawa.
“Dari semua siswa yang mengikuti lomba. Ada dari SLB, satu orang disabilitas dia diampingi oleh guru pendamping, ikut lomba baca puisi. Ini sesuatu yang luar biasa, artinya tidak hanya siswa-siswi SMA, SMK, tetapi juga siswa penyandang disabilitas. Itu permulaan yang sangat baik bagi KPU dalam mempersiapkan proses penyelenggaraan pilkada 2020,” kata Nurul Khaerani, Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/11).
Dijelaskan, dengan sayambara tersebut, KPU Kabupaten Sumbawa merupakan bentuk pelibatan masyarakat sumbawa. Agar lebih antusias dalam menyambut Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 mendatang.
Dikatakan, lomba tersebut akan dinilai oleh tim juri dari Dewan Kesenian Sumbawa (DKS). “Tadi ada teknikal meeting. Pembekalan terhadap peserta, apa yang menjadi koridor dalam tiga mata lomba itu. Agar nanti mereka bisa mempedomani itu, saat pelaksanaan lomba. Yang hadir peserta yang sudah mendaftar,” ucapnya.
Sayambara tersebut, akan dilombakan Jum`at (22/11) mendatang, dan pemenang lomba akan dimumkan Sabtu (23/11) pada saat lonching Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020. “Nanti maskotnya, akan menjadi mascot resmi digunakan untuk pilkada 2020. Dan dia akan kami ajak menjadi duta pemilu untuk pemilih,” ujarnya. (MS/MU)

Baca Juga:  Kapolres dan Dandim 1607 Pantau Distribusi Logistik Pilkada

Komentar

Berita Pilihan