oleh

KPU Sumbawa Seleksi 451 Calon PPK

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, menggelar seleksi atau tes tulis terhadap 451 pendaftar PPK Se-kabupaten Sumbawa. Seleksi tersebut rencana digelar di Universitas Samawa, Kamis (30/01/2020), dengan sedikitnya 50 pertanyaan.
“Jumlah soal 50. Isinya tentang teknis kepemiluan, pilkada, pengetahuan lokal daerah, termasuk tugas wewenang PPK,” kata Muhammad Kanety, Pokja Perekrutan Badan Addhock KPU Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Rabu (29/01).
Diungkapkan, dari 451 peserta yang mengikuti seleksi, pendaftar calon PPK Terbanyak berasal dari kecematan Empang, Plampang, Moyo Hilir dan Sumbawa. Setelah seleksi tersebut, akan diumumkan berdasarkan rengking 10 besar masing-masing kecamatan.
Setelah pengumuman, KPU Sumbawa memberikan ruang kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap 10 orang tersebut. Ruang tanggapan juga telah diberikan kepada masyarakat pada saat diumumkan pendaftar PPK diumumkan lolos administrasi.
“Dan sudah termuat format, surat tanggapan surat masyarakat. Misalnya dicurigai anggota Parpol, berafiliasi dengan salah satu calon, silahkan berikan kami tanggapan. Begitu juga dengna hal lain yang berkaitan dengan integritas calon PPK,” jelasnya.
Dikatakan, hasil tes wawancara akan diumumkan 5 besar masing-masing kecamatan, 14 Februari mendatang. “Kami berharap, silahkan calon PPK berkompetisi dengan serius, sehat. Jangan ada maneuver-manuver,” tegasnya. (MS/MU/Ad)

Baca Juga:  Husni-Iksan Siap Lanjutkan Pembangunan

Komentar

Berita Pilihan